US$ 11.600 merupakan sebuah harga yang sangat fantastis untuk sebuah prosesor. Dalam acara lelang amal yang dilakukan oleh situs belanja online eBay beberapa pekan lalu, prosesor AMD TWKR diperjualbelikan. Pertama kali ditawarkan di eBay, harganya adalah US$ 260 saja. Akan tetapi tampaknya pemunculan prosesor tersebut menarik perhatian banyak pengunjung. Dalam beberapa hari kemudian, prosesor tersebut sudah dilelang di eBay. Dan harganya mencapai US$ 8.100.

Meskipun harganya sangat mahal untuk ukuran sebuah prosesor PC desktop, menurut informasi yang Swaberita peroleh, seluruh dana yang didapat dari lelang ini akan disumbangkan oleh AMD pada sebuah lembaga sosial berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat. Saat berita ini diterbitkan, harga prosesor sudah mencapai US$ 11.600. Sebanyak 80 orang sudah melakukan penawaran, dan pengunjung yang menawarkan harga tertinggi akan dikirimi prosesor tersebut tanpa dipungut ongkos kirim dalam waktu dua hari setelah melakukan pembayaran melalui PayPal.
Seperti yang banyak diketahui, prosesor AMD Phenom II X4 42 Black Edition TWKR tidak untuk dijual dan juga tidak diberikan garansi oleh AMD. Prosesor tersebut hanya akan tersedia melalui program-program promosi AMD dan hanya tersedia 100 unit untuk seluruh dunia. AMD menyebutkan bahwa prosesor ini dapat berjalan pada ke cepatan 7 GHz lebih.
sumber : www.swaberita.com